Posisi Staf Layanan Kamar & Tamu di JW Marriott Hotel Surabaya. Tanggung Jawab, Kualifikasi, dan Pengalaman

Posisi Staf Layanan Kamar & Tamu di JW Marriott Hotel Surabaya. Tanggung Jawab, Kualifikasi, dan Pengalaman

Rumahteknologi.comJW Marriott Hotel Surabaya adalah salah satu hotel mewah yang terletak di Jalan Embong Malang 85-89, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Dalam upaya untuk memberikan pelayanan berkualitas kepada tamu, hotel ini membuka posisi Staf Layanan Kamar & Tamu dalam kategori Operasi Kamar & Tamu. Pada artikel ini, kita akan menjelajahi tanggung jawab, kualifikasi, dan pengalaman yang diperlukan untuk posisi ini di hotel mewah yang terkenal ini.

Tanggung Jawab Posisi Staf Layanan Kamar & Tamu.

Sebagai Staf Layanan Kamar & Tamu di JW Marriott Hotel Surabaya, tanggung jawab utama Anda adalah melayani tamu dengan baik dan memastikan kebutuhan mereka terpenuhi dengan sempurna. Berikut adalah sejumlah tanggung jawab yang akan Anda emban.

  1. Menerima Panggilan Tamu. Anda akan menjawab, mencatat, mencatat, dan memproses semua panggilan tamu, permintaan, pertanyaan, atau masalah. Ini mencakup mengoperasikan stasiun switchboard telepon hotel.
  2. Pemrosesan Permintaan Tamu. Anda akan mengurus permintaan tamu seperti layanan panggilan bangun, layanan penyaringan panggilan, layanan jangan ganggu, penerusan panggilan, panggilan konferensi, panggilan relay TDD, dan panggilan tamu yang tidak terdaftar.
  3. Pemberian Informasi kepada Tamu. Anda akan memberikan informasi kepada tamu tentang cara mengakses internet dan jika tamu mengalami masalah, Anda akan mentransfer mereka ke layanan dukungan pelanggan penyedia internet.
  4. Penerimaan dan Pengiriman Pesan. Anda akan menerima, mencatat, dan menyampaikan pesan kepada tamu dengan akurat, lengkap, dan jelas. Ini termasuk mengaktifkan/menonaktifkan lampu pesan di kamar tamu sesuai kebutuhan.
  5. Menangani Permintaan Khusus. Anda akan merespons permintaan khusus dari tamu dengan kebutuhan unik. Ini dapat mencakup permintaan khusus seperti layanan transportasi atau layanan valet.
  6. Pemantauan Panggilan dan Pesan. Anda akan memantau garis telepon yang sibuk atau belum terjawab, memeriksa kembali dengan penelepon yang sedang menunggu untuk memperbarui status, dan menawarkan untuk mengambil pesan.
  7. Menyelesaikan Masalah Tamu. Jika tamu memiliki masalah atau keluhan, Anda akan menghubungi individu atau departemen yang sesuai untuk menyelesaikannya. Selain itu, Anda akan mengikuti up dengan tamu untuk memastikan bahwa permintaan atau masalah mereka telah terpenuhi dengan baik.
BACA JUGA:  Inilah Kesempatan Terbaru: Lowongan Kerja di Kementerian Agraria dan Tata Ruang untuk Bulan Oktober 2023

Kualifikasi yang Dibutuhkan.

  1. Pendidikan. Biasanya, setidaknya lulusan SMA atau setara diperlukan. Namun, beberapa hotel mewah mungkin mengharapkan calon yang memiliki pendidikan tinggi atau latar belakang terkait dengan layanan tamu.
  2. Kemampuan Komunikasi. Anda harus memiliki kemampuan komunikasi yang sangat baik, termasuk berbicara dengan bahasa yang jelas dan berkomunikasi dengan sopan.
  3. Keterampilan Telepon. Kemampuan untuk mengoperasikan telepon dengan efisien dan efektif sangat penting. Anda harus dapat mengatasi panggilan masuk dengan cepat dan profesional.
  4. Pengalaman. Beberapa hotel mewah mungkin mengharapkan pengalaman sebelumnya dalam posisi yang serupa, tetapi banyak juga yang menyambut calon dengan pengalaman minimal atau tanpa pengalaman.
  5. Kemampuan Multitasking. Anda akan sering dihadapkan pada situasi di mana Anda harus mengelola beberapa panggilan atau permintaan sekaligus, jadi kemampuan multitasking sangat penting.
  6. Penggunaan Komputer. Pemahaman dasar tentang penggunaan komputer dan sistem POS (Point of Sale) dapat menjadi keuntungan.

Pengalaman yang Dibutuhkan.

Pengalaman kerja dalam industri perhotelan atau layanan pelanggan dapat menjadi nilai tambah dalam mendapatkan posisi Staf Layanan Kamar & Tamu di JW Marriott Hotel Surabaya. Namun, banyak hotel mewah, termasuk JW Marriott, juga memberikan kesempatan bagi calon dengan sedikit atau tanpa pengalaman untuk bergabung dan mengembangkan keterampilan mereka.

Sebagai Staf Layanan Kamar & Tamu di JW Marriott Hotel Surabaya, Anda akan memiliki tanggung jawab penting dalam memastikan pengalaman tamu yang luar biasa. Dengan kemampuan komunikasi yang baik, kemampuan dalam mengoperasikan peralatan telepon, dan kemampuan multitasking, Anda akan berperan dalam menjawab panggilan tamu, memproses permintaan, dan memastikan kebutuhan tamu terpenuhi dengan baik. Hotel ini juga memberikan peluang bagi calon dengan berbagai tingkat pengalaman, sehingga siapapun yang memiliki minat dalam industri perhotelan dapat mencari karier yang sukses di JW Marriott Hotel Surabaya.

BACA JUGA:  Internship E-commerce Kategori FMCG di TikTok

Berikut link pendaftarannya https.//jobs.marriott.com/marriott/jobs/23107198?lang=en-us&utm_medium=jobboard&utm_source=LinkedInOrganic (***)

`