Fostex T50RP MK3N, Headset Premium dengan Kualitas Suara yang Mengagumkan untuk Rekaman Studio Musik

Fostex T50RP MK3N, Headset Premium dengan Kualitas Suara yang Mengagumkan untuk Rekaman Studio Musik

Rumahteknologi.comPenggemar musik dan profesional di industri rekaman pasti tahu betapa pentingnya kualitas audio yang akurat dan jernih.

Untuk itu, Fostex T50RP MK3N menjadi pilihan terbaik bagi mereka yang membutuhkan headset yang dapat memenuhi kebutuhan mereka dalam proses rekaman di dalam studio musik. Dengan kualitas suara yang jujur dan reproduksi treble yang jelas, headset ini menjadi andalan yang tak dapat diabaikan.

Spesifikasi Lengkap Fostex T50RP MK3N

Tipe: Semi Terbuka – Untuk Suara Datar dan Jernih

Fostex T50RP MK3N hadir dengan desain semi terbuka yang memberikan keunggulan suara datar dan jernih. Desain ini memungkinkan aliran udara yang optimal, mengurangi distorsi suara, dan meningkatkan akurasi reproduksi audio. Dengan headset ini, Anda dapat mendengarkan musik dengan cara yang sesungguhnya direkam, tanpa penambahan atau pengurangan yang tidak diinginkan.

Prinsip Operasi: Ortodinamika – Maksimalkan Kualitas Audio

Headset ini menggunakan prinsip operasi ortodinamika yang memberikan keunggulan dalam menghasilkan kualitas audio yang luar biasa. Driver diafragma Regular Phase (RP) yang disempurnakan dengan foil tembaga tergores film polimida dan magnet neodymium kuat, menjadikan pengalaman mendengarkan suara lebih maksimal. Prinsip operasi ini memungkinkan headset Fostex T50RP MK3N untuk memberikan suara yang jujur, treble yang jelas, dan efek bass yang tajam.

BACA JUGA:  Cara Membersihkan Lubang Speaker pada HP, Cepat dan Gampang

Bentuk: Keliling – Desain Ergonomis untuk Kenyamanan Maksimal

Headset ini memiliki bentuk keliling yang dirancang dengan desain ergonomis untuk memberikan kenyamanan maksimal kepada pengguna. Dengan bantalan telinga dan bantalan kepala yang dirancang dengan tolakan rendah, Anda dapat menggunakan headset ini dalam waktu yang lama tanpa merasa tidak nyaman. Dalam proses rekaman yang membutuhkan waktu, kenyamanan seperti ini menjadi fitur yang sangat dihargai oleh para profesional.

Impedansi: 50 Ohm – Kompatibilitas yang Luas

Fostex T50RP MK3N memiliki impedansi sebesar 50 Ohm. Impedansi yang rendah ini memastikan kompatibilitas headset dengan berbagai perangkat audio. Dengan begitu, Anda dapat dengan mudah menghubungkan headset ini ke perangkat rekaman, pemutar musik, atau perangkat audio lainnya.

Sensitivitas: 92 dB – Suara yang Jernih dengan Kekuatan yang Optimal

Headset ini memiliki sensitivitas sebesar 92 dB, yang berarti headset ini mampu menghasilkan suara yang jernih dengan kekuatan optimal. Sensitivitas yang tinggi memungkinkan headset ini menghasilkan tingkat volume yang memadai dengan sumber daya yang rendah.

Rentang Frekuensi: 15 – 35000 Hz – Mendengarkan Setiap Detail Audio

Fostex T50RP MK3N menawarkan rentang frekuensi yang luar biasa, mulai dari 15 Hz hingga 35000 Hz. Rentang frekuensi yang luas ini memungkinkan headset ini mereproduksi setiap detail audio dengan presisi yang tinggi. Mulai dari frekuensi rendah yang mendalam hingga frekuensi tinggi yang tajam, Anda dapat menikmati keseluruhan spektrum suara dengan headset ini.

Maksimum Tingkat Input: 3000 mW – Performa Profesional yang Tangguh

Dengan tingkat input maksimum sebesar 3000 mW, headset ini menawarkan performa yang tangguh untuk kebutuhan profesional. Tingkat input yang tinggi ini memungkinkan headset ini digunakan dalam berbagai situasi dan aplikasi rekaman yang mengharuskan daya yang lebih besar.

BACA JUGA:  Riva S, Speaker Bluetooth Tangguh yang Cocok Dibawa ke Mana Saja

Kabel Plug-in dan Berat Tanpa Kabel: Kemudahan Penggunaan dan Portabilitas

Fostex T50RP MK3N dilengkapi dengan kabel plug-in yang dapat dilepas. Headset ini disertai dengan dua kabel, yakni kabel 1,2 m dengan jack stereo 3,5 mm dan kabel 3 m dengan jack stereo 6,3 mm. Hal ini memudahkan penggunaan headset ini dalam berbagai situasi, baik untuk penggunaan audio portabel maupun dalam studio rekaman. Selain itu, dengan berat hanya 315 g (tanpa kabel), headset ini juga ringan dan portabel, sehingga dapat dengan mudah dibawa kemana pun Anda pergi.

Kesimpulan

Fostex T50RP MK3N adalah headset yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan profesional dalam proses rekaman di dalam studio musik. Dengan reproduksi suara yang jujur dan treble yang jelas, headset ini mampu mengungkap setiap nuansa musik dengan presisi yang tinggi.

Dengan rentang frekuensi yang luas, kualitas audio yang akurat dapat dinikmati dari frekuensi rendah hingga frekuensi tinggi. Desain semi terbuka dan kenyamanan maksimal membuat Fostex T50RP MK3N menjadi pilihan utama bagi mereka yang menghargai kualitas audio yang luar biasa.

Dengan spesifikasi lengkap yang mencakup driver yang ditingkatkan, level input maksimum yang tinggi, dan kabel plug-in yang dapat dilepas, Fostex T50RP MK3N menjadikan pengalaman rekaman dan pemantauan menjadi lebih baik. Meskipun dengan harga yang cukup mahal, yaitu sekitar 2,8 juta rupiah, headset ini memberikan nilai yang sebanding dengan kualitas audio yang luar biasa.***

`