Mau jadi pahlawan kampus sekaligus jelajah Pontianak, Kalimantan Barat? Ikutan KKN Kebangsaan 2023 di Universitas Tanjungpura dan nikmati serunya aksi bakti di 100 desa selama 30 hari! Ayo daftar sekarang dan jadi bagian dari gerakan kebangsaan yang keren abis!
Mau jadi pahlawan kampus sekaligus jelajah Pontianak, Kalimantan Barat? Ikutan KKN Kebangsaan 2023 di Universitas Tanjungpura dan nikmati serunya aksi bakti di 100 desa selama 30 hari! Ayo daftar sekarang dan jadi bagian dari gerakan kebangsaan yang keren abis!

KKN Kebangsaan 2023, Seru Banget Beraksi di Pontianak, Kalimantan Barat!

rumahteknologi.com – Mau jadi pahlawan kampus sekaligus jelajah Pontianak, Kalimantan Barat? Ikutan KKN Kebangsaan 2023 di Universitas Tanjungpura dan nikmati serunya aksi bakti di 100 desa selama 30 hari! Ayo daftar sekarang dan jadi bagian dari gerakan kebangsaan yang keren abis!

Hayo, buat kalian yang pengen jadi pahlawan kampus sekaligus beraksi di Pontianak, Kalimantan Barat, nih ada kesempatan keren abis! Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak bakal jadi tuan rumah dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan XI Tahun 2023 yang diikuti utusan mahasiswa dari seluruh Indonesia. Keren banget kan?

Gimana sih, rincian tentang KKN Kebangsaan 2023 ini? Jadi, rincian tentang KKN Kebangsaan 2023 ini gimana sih? Bakal ada sekitar 1.000 mahasiswa dari seluruh wilayah Indonesia yang akan tergabung dalam gerakan kebangsaan ini dengan kuota 1 kampus 10 orang. Keren banget kan, bisa kenalan sama teman-teman dari berbagai daerah Indonesia dan bikin kenalan baru.

KKN Kebangsaan ini punya keunikan tersendiri. Beda dari KKN Reguler yang biasanya dilakukan di wilayah tertentu, KKN Kebangsaan ini mampu menjangkau daerah-daerah terpencil di seluruh penjuru nusantara. Makanya, kesempatan ini gak boleh dilewatkan begitu saja.

Dalam program KKN Kebangsaan ini, mahasiswa dari seluruh Indonesia bakal berkumpul dan ditempatkan di berbagai daerah yang membutuhkan bantuan. Dari daerah pesisir hingga daerah pegunungan, semua bakal tersentuh sama gerakan kebangsaan yang keren abis ini. Bayangkan, bisa menimba pengalaman dan memperluas wawasan sambil membantu sesama, siapa yang gak mau?

Yang lebih keren lagi, Untan bakal mengirimkan lebih dari 10 mahasiswa pada KKN Kebangsaan tersebut. Wah, artinya kamu punya kesempatan buat jadi salah satu dari mahasiswa yang akan beraksi di daerah ini. Bisa jadi perwakilan dari Untan yang akan ikut berkontribusi dalam menjalankan program KKN Kebangsaan yang keren ini.

BACA JUGA:  ciri ciri surat lamaran pekerjaan

Mau tau lebih detail lagi tentang pelaksanaan KKN Kebangsaan 2023 di Pontianak, Kalimantan Barat? Kabarnya, lokasinya bakal di Kabupaten Sambas dan Bengkayang, yang akan dilaksanakan di 100 desa pada tanggal 20 Juli sampai 20 Agustus 2023.

Seru banget kan, kamu bakal jadi bagian dari gerakan kebangsaan yang keren abis dan ikut berkontribusi untuk kemajuan desa-desa di daerah ini.

So, jangan lewatkan kesempatan ini ya guys! Ajak teman-temanmu buat ikut serta dalam gerakan kebangsaan yang seru dan bikin kenalan baru dari berbagai daerah di Indonesia.

Jangan sampai ketinggalan info nih, guys! KKN Kebangsaan yang keren abis ini digelar setahun sekali saat alih semester genap ke ganjil. Nah, bedanya dengan KKN Tematik ataupun Reguler yang diadakan setiap kampus, KKN Kebangsaan ini bisa menjangkau daerah-daerah terpencil di seluruh Indonesia. Asyik kan?

Tenang aja bro dan sis, kalau ternyata kamu belum beruntung buat ikutan KKN Kebangsaan di Pontianak tahun 2023 ini. Kamu tetap bisa dapat pengalaman keren dengan program magang MBKM dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Magang MBKM ini jadi alternatif buat kamu yang belum sempat ikutan KKN atau pengen mendapatkan pengalaman berbeda di bidang pekerjaan.

Beda dengan KKN Reguler, KKN Kebangsaan memang lebih keren dan spesial. Kegiatan kuliah yang hanya dilaksanakan setahun sekali ini nggak hanya mengejar nilai, tapi juga memberikan pengalaman mengesankan yang tak bisa kamu temukan di kampus. Dalam KKN Kebangsaan, kamu bakal menyentuh daerah-daerah terpencil dan membantu masyarakat di sana.

Tapi jangan khawatir, kamu masih bisa mengembangkan diri dengan program magang MBKM. Program magang ini nggak hanya berlaku bagi mahasiswa, tapi juga siswa SMA dan SMK yang ingin mendapatkan pengalaman kerja di berbagai bidang.

BACA JUGA:  Manfaat Magang di Perusahaan Teknologi Informasi dan Tips untuk Memanfaatkannya dengan Baik

Program ini punya misi memberikan pengalaman kerja yang nyata dan bermanfaat, sekaligus membantu para peserta memahami tugas dan tanggung jawab di tempat kerja. Banyak perusahaan besar yang bekerja sama dengan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi untuk menyediakan program magang MBKM ini. Jadi, kesempatanmu untuk meraih pengalaman kerja berharga nggak usah diragukan lagi.

Mending, bro dan sis mulai siap-siap buat mengikuti KKN Kebangsaan atau magang MBKM nih. Jangan lewatkan kesempatan emas buat nambah pengalaman, kenalan sama temen baru dari berbagai daerah, dan tentunya jadi bagian dari gerakan kebangsaan yang keren abis!