kesalahan dalam permainan bola voli kecuali

Berikut ini Rumah Teknologi akan memberikan Jawaban Mengenai Pertanyaan di bawah ini, semoga dapat memberikan manfaat, dan digunakan sebagai referensi pengetahuan.

Artikel kali ini akan membahas “kesalahan dalam permainan bola voli kecuali”

Jawaban ini dapat dijadikan sebagai referensi dan membantu tugas kalian.

Tujuan dibuatnya artikel ini adalah untuk memudahkan anda dalam menemuka jawaban yang telah ada.

Setiap jawaban yang akan dibahas ini tidak bersifat mutlak benar dan teman-teman bisa secara mandiri mencari jawabannya agar bisa lebih eksplor dengan jawabannya.

Dilansir berdasar berbagai sumber, Berikut penjelasan dari “kesalahan dalam permainan bola voli kecuali”

Pengertian Permainan Bola Voli

Bola voli adalah salah satu contoh olahraga bola besar. Namun permainan ini termasuk dalam kategori pertandingan karena melibatkan dua tim yang saling berhadapan untuk mendapatkan skor pertandingan.

Cara bermain bola voli adalah dengan memukul bola hingga melewati net di tengah lapangan. Untuk mendapatkan skor, pemain satu tim harus mengarahkan bola ke zona lawan, sehingga bola jatuh ke zona pertahanan lawan.

Penciptanya adalah William G. Morgan yang merupakan seorang guru pendidikan jasmani di Amerika Serikat. Itu sangat terinspirasi oleh permainan bola basket. Inspirasi ini ia dapatkan setelah bertemu dengan James Naismith yang merupakan pencipta bola basket.

Awalnya, game ini ditujukan untuk orang tua. Namun, Morgan berhati-hati dalam menyesuaikan olahraga tersebut dengan kemampuan fisik orang tuanya. Pasalnya, lansia tidak bisa mengandalkan kekuatan fisik dalam waktu lama, misalnya lari.

Dan sekitar empat tahun setelah pertemuan itu, lahirlah olahraga yang merupakan gabungan dari bola basket, bulu tangkis, dan baseball. Awalnya, game ini bernama Mintonette. Seiring berjalannya waktu, olahraga ini menjadi sangat terkenal dan digandrungi oleh masyarakat dari segala usia. Perubahan nama menjadi Bola Voli (Volleyball) terjadi pada tahun 1896, bertepatan dengan diadakannya event internasional pertama di Sekolah Latihan YMCA.

BACA JUGA:  memahami hakikat pernikahan membuat diri kita lebih menjauhi pergaulan yang

Dalam mempelajari cara bermain bola voli, Grameds dapat membaca buku Z1 Sma/Ma/Smk/Mak Kl.Xi Pendd Olahraga Jasmani & Kese K/13 Rev di bawah ini yang didalamnya tidak hanya berisi cara bermain bola voli, tetapi juga berbagai jenis olahraga tersebut bola. hebat lainnya.

Organisasi yang menaungi

Agar memiliki manajemen yang baik, setiap cabang olahraga memiliki organisasi yang mengawasi perkembangannya, tidak terkecuali bola voli. Di tingkat internasional, permainan ini berada di bawah naungan International Volleyball Federation (FIVB). Sebelumnya, lembaga ini didirikan di Perancis. Tetapi Federasi Bola Voli Internasional saat ini berbasis di Swiss.

Sedangkan di tingkat nasional, permainan bola voli berada di bawah naungan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) yang berkantor pusat di Jakarta. Kompetisi bola voli nasional disebut Proliga yang berlangsung setiap tahun.

Kesimpulan

kesalahan dalam permainan bola voli kecuali

beberapa kesalahan yang tidak boleh di lakukan dalam permainan bola voli kecuali melakukan smash ketika bola berada di atas net. sedangkan untuk kesalahan yang tidak boleh di lakukan dalam permainan bola voli di antaranya ialah pemain menyentuh net, pemain menangkap bola serta ketika melakukan bola servis kaki pemain menyentuh garis lapangan.

permainan bola voli merupakan salah satu permainan yang di mainkan secara beregu atau tim dan dalam satu tim permainan bola voli terdiri dari 6 orang pemain. permainan bola voli di mainkan pada lapangan yang memiliki panjang 18 meter sedangkan lebar lapangan voli ialah 9 meter. permainan bola voli juga memiliki induk organisasi yang mengaturnya yang mana induk organisasi bola voli indonesia di beri nama PBVSI.***

`