letak astronomis vietnam
letak astronomis vietnam

letak astronomis vietnam

RUMAHTEKNOLOGI.COM – Berikut ini Rumah Teknologi akan memberikan Jawaban Mengenai Pertanyaan di bawah ini, semoga dapat memberikan manfaat, dan digunakan sebagai referensi pengetahuan

Artikel kali ini akan memberi contoh “letak astronomis vietnam”

Jawaban ini dapat dijadikan sebagai referensi dan membantu tugas kalian.

tujuan dibuatnya artikel ini adalah untuk memudahkan anda dalam menemukan jawaban yang telah ada

setiap jawaban yang akan dibahas ini tidak bersifat mutlak benar dan teman-teman bisa secara mandiri mencari jawabannya agar bisa lebih eksplor dengan jawabannya.

Dilansir berdasar berbagai sumber, Berikut adalah contoh “letak astronomis vietnam”

Vietnam adalah sebuah negara di kawasan Asia Tenggara. Letak astronomis Vietnam adalah 8,5° Lintang Utara – 23° Lintang Utara dan 102° Bujur Timur – 109° Bujur Timur. Apa perbatasan Vietnam searah jarum jam?

Perbatasan Vietnam searah jarum jam adalah Cina, Teluk Tonkin, Laut Cina Selatan, Kamboja, dan Laos.

Perbatasan nasional Vietnam adalah sebagai berikut:

– Perbatasan Vietnam utara: Cina

– Perbatasan timur Vietnam: Teluk Tonkin dan Laut Cina Selatan

– Perbatasan Vietnam Selatan: Laut Cina Selatan

– Perbatasan barat Vietnam: Kamboja dan Laos

Perbatasan utara Vietnam dengan Laos adalah dataran tinggi. Sedangkan wilayah Vietnam yang berhadapan dengan Teluk Tonkin merupakan dataran rendah, seperti dikutip dari buku Rangkuman Pengetahuan Sosial untuk SD/MI karya Rachmat.

Wilayah Vietnam digambarkan sebagai “dua bakul beras beserta sekopnya. Daerah penghasil beras Vietnam adalah Pegunungan Annam di sepanjang Semenanjung Indochina. Sementara itu, dua bakul beras tersebut adalah delta Songka atau Sungai Merah di utara dan delta Sungai Mekong di selatan , seperti dikutip dari buku Geograf dan Sosiologi Kelas 9 SMP karya Dwi Sukanti L.N., Sri Yamti R., dan Umasih.

BACA JUGA:  perbedaan ppl dan kkn

Luas Vietnam adalah 330.363 kilometer persegi. Kepala negara Vietnam adalah presiden.

Pemerintah Vietnam dipimpin oleh perdana menteri.Populasi Vietnam adalah 96,46 juta pada 2019. Mata pencaharian utama orang Vietnam adalah di bidang pertanian. Tanaman Vietnam meliputi beras, jagung, kapas, tebu, teh, dan buah-buahan.

Vietnam merupakan negara penghasil beras. Delta Sungai Mekong yang terletak di Vietnam dikenal sebagai salah satu daerah penghasil beras terpenting di dunia. Sumber daya alam Vietnam lainnya termasuk batu bara, timah, dan seng.

Vietnam penghasil beras unggulan, budidaya hasil perikanan juga unggul terutama ikan lele, Vietnam juga unggul dalam hal menjadi tujuan wisata karena kulinernya yang terkenal perpaduan cita rasa dari berbagai budaya, memiliki garis pantai sepanjang 3.000 km yang membuat wisatawan serasa berada di 3 negara yang berbeda beda, banyak orang yang bisa berbahasa inggris, penduduk yang ramah, tiket pesawat murah ke vietnam (sekitar 2jt kalau ada promo), biaya hidup murah, keragaman budaya dan Vietnam memiliki 8 situs warisan dunia UNESCO .

Perekonomian Vietnam yang diukur dengan produk domestik bruto (PDB) tumbuh 13,67% secara riil. Pertumbuhan tersebut untuk periode Juli-September atau triwulan III 2022 dibandingkan tahun sebelumnya.
Dilansir Nikkei Asia, Kamis (29/9/202), pertumbuhan ekonomi Vietnam didorong melonjaknya ekspor Vietnam ke Amerika Serikat (AS). Konsumsi masyarakat Vietnam juga berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi negara yang tumbuh lebih dari 10%.

Pada kuartal II 2022 atau periode April-Juni 2022, ekonomi Vietnam tumbuh 7,83%. Torehan tersebut melambat 0,11% dibandingkan pencapaian pertumbuhan pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Alasan lain mengapa pertumbuhan ekonomi Vietnam begitu tinggi adalah karena pada kuartal III 2021 ekonomi negara tersebut mengalami kontraksi hingga -6,02%. Alasannya tak lain adalah pembatasan aktivitas sosial guna mencegah penularan COVID-19.

BACA JUGA:  Berikut ini merupakan resiko penyalahgunaan narkoba yaitu

Sementara pemerintah Vietnam melonggarkan kebijakan pengetatan secara bertahap. Alhasil, kebangkitan kembali efektivitas ekonomi membuat perekonomian Vietnam tumbuh kembali.

“Selain pertumbuhan reaksioner dari kontraksi tahun sebelumnya, ekonomi berbasis ekspor Vietnam mendapat manfaat dari pemulihan ekonomi global,” kata Yusuke Koshiyama, ekonom di Mizuho Research and Technologies.

Pertumbuhan ekonomi Vietnam sebenarnya banyak didorong oleh ekspor ke AS. Tercatat pada periode Januari-September 2022 tumbuh 25,4% dari periode yang sama tahun 2021.***