proker kkn sistem informasi

Berikut ini Rumah Teknologi akan memberikan Jawaban Mengenai Pertanyaan di bawah ini, semoga dapat memberikan manfaat, dan digunakan sebagai referensi pengetahuan.

Artikel kali ini akan membahas “proker kkn sistem informasi” mari kita lanjutkan
Jawaban ini dapat dijadikan sebagai referensi dan membantu tugas kalian.
tujuan dibuatnya artikel ini adalah untuk memudahkan anda dalam menemuka jawaban yang telah ada.
setiap jawaban yang akan dibahas ini tidak bersifat mutlak benar dan teman-teman bisa secara mandiri mencari jawabannya agar bisa lebih eksplor dengan jawabannya.
Dilansir berdasar berbagai sumber, Berikut penjelasan dari “proker kkn sistem informasi”

1. Pengenalan komputer di masyarakat
Beberapa desa, terutama yang berada di daerah terpencil, seringkali kurang terbiasa dengan teknologi masa kini. Sebagian besar dari mereka sudah menggunakan smartphone, namun mungkin tidak banyak yang menggunakannya di komputer atau laptop. Tentu saja, ini mungkin pemikiran salah satu pekerja proyek kkn.

Mengadakan pertemuan dengan penduduk desa. Isinya tentang sosialisasi pengenalan perangkat komputer. Ini menjelaskan cara menggunakannya, beberapa program inti yang dapat digunakan, dll. Misalnya pengenalan MS Word, MS Excel yang rata-rata bisa digunakan untuk mempermudah pekerjaan. Tidak hanya anak sekolah, tetapi juga orang tua membutuhkan informasi ini.

2. Pengenalan rambu lalu lintas lokal
Program rekayasa informasi juga dapat diuji dengan melakukan sosialisasi pengenalan rambu-rambu lalu lintas di masyarakat. Jangan salah paham, ini juga penting bagi masyarakat lokal. Mereka masih tinggal di desa, tapi terkadang pergi ke kota bila perlu.

Misalnya, mencari kebutuhan khusus yang tidak ditemukan di desa. Nyatanya, tidak semua orang menggunakan mobil sendiri saat pergi ke kota. Namun, disarankan untuk diberikan edukasi tentang rambu-rambu lalu lintas, terutama bagi mereka yang lebih suka menggunakan kendaraan sendiri. Maka orang akan lebih aman saat berkendara di jalan besar seperti kota.

BACA JUGA:  Pengertian, Sasaran, Tujuan dan Manfaat dari KKN beserta Penjelasannya

3. Mensosialisasikan Program Photoshop, Paint, dan Software Lainnya
Tidak ada salahnya mengedukasi masyarakat tentang beberapa software yang dianggap sangat penting. Misalnya, perangkat lunak Photoshop dan cat dapat digunakan untuk membuat logo produk. Jika penduduk desa memiliki produk potensial untuk dijual, sebaiknya mulai mengembangkan pemasaran.

Pengetahuan tentang Photoshop dan cat membantu penduduk desa membuat logo produk mereka sendiri agar lebih dikenal. Selain itu, siswa dapat diajari cara membuat kemasan produk yang menarik. Sehingga Anda bisa menarik lebih banyak pembeli nantinya.

4. Membantu sekolah membuat sistem akademik berbasis web
Sekolah lokal tidak boleh menggunakan situs web sebagai persyaratan utama. Misalnya, untuk sistem informasi, mulai dari nilai siswa hingga acara yang akan datang diberitahukan secara manual. Bahkan, kami sekarang memiliki sistem informasi akademik untuk sekolah.

Siswa Ilmu Komputer dapat memperkenalkan penggunaan sistem informasi akademik ke sekolah mereka. Tentunya hal ini memudahkan komunikasi antara orang tua, siswa itu sendiri dan pendidik sekolah.

5. Pengenalan dan bimbingan tentang e-commerce
Menjual produk saat ini sebenarnya cukup mudah. Tidak perlu mengatur lantai penjualan. Anda bisa berjualan dari rumah atau dari mana saja. Sayang sekali kalau ada satu keistimewaan desa saja, tapi tidak bisa dijual dengan baik.

Demikian penjelasan mengenai pertanyaan “proker kkn sistem informasi”.  semoga dapat membantu.

`