jelaskan macam macam makanan yang bermanfaat dalam peningkatan aktivitas fisik
jelaskan macam macam makanan yang bermanfaat dalam peningkatan aktivitas fisik

jelaskan macam macam makanan yang bermanfaat dalam peningkatan aktivitas fisik

Berikut ini Rumah Teknologi akan memberikan Jawaban Mengenai Pertanyaan di bawah ini, semoga dapat memberikan manfaat, dan digunakan sebagai referensi pengetahuan.

Artikel kali ini akan membahas “jelaskan macam macam makanan yang bermanfaat dalam peningkatan aktivitas fisik” ayo kita lanjutkan yahh.
Untuk adik adik diharap untuk mengerjakan soal terlebih dahulu sebelum melihat jawaban dibawah ini.
Jawaban ini dapat dijadikan sebagai referensi dan membantu orangtua serta guru untuk mengecek jawaban dari siswa
tujuan dibuatnya artikel ini adalah untuk memudahkan siswa dalam menemukan dan cross cek jawaban yang telah ada.
setiap jawaban yang akan dibahas ini tidak bersifat mutlak benar dan teman teman bisa secara mandiri mencari jawabannya agar bisa lebih eksplor dengan jawabannya.
Dilansir berdasar berbagai sumber, Berikut jawaban dari pertanyaan “jelaskan macam macam makanan yang bermanfaat dalam peningkatan aktivitas fisik”

Jawaban:

Untuk meningkatkan aktivitas fisikmacam-macam makanan yang memiliki manfaat terhadap kegiatan tersebut adalah:

  • Daging: makanan yang mengandung protein sangat baik untuk mendukung perkembangan kualitas fisik karena protein diperlukan oleh tubuh untuk memperbaiki sel-sel otot yang rusak setelah kita melakukan aktivitas fisik sehingga otot tersebut bisa menjadi lebih besar dan lebih kuat.
  • Tahu dan tempe: sama seperti daging, tahu dan tempe juga merupakan sumber protein yang sangat bagus bagi tubuh.
  • Bayam: sayuran bayam mengandung potasium yang sangat baik untuk pembentukan kekuatan karena potasium akan membantu tubuh dalam memecah karbohidrat dan juga membangun protein yang ada di dalam tubuh.
  • Nasi: makanan yang mengandung karbohidrat ini sangat baik untuk aktivitas fisik karena karbohidrat adalah sumber energi utama pada tubuh.
  • Alpukat: buah ini mengandung lemak yang baik bagi tubuh. Lemak juga merupakan salah satu sumber energi yang bisa kita andalkan, terutama ketika kita melakukan aktivitas fisik dengan intensitas tinggi.
  • Madu: madu mengandung karbohidrat instan yang bisa segera diserap oleh tubuh sehingga menyediakan tenaga dengan cepat bagi tubuh.
  • Air putih: cairan tubuh dengan kadar yang cukup sangat dibutuhkan oleh tubuh, terutama saat melakukan aktivitas fisik.
BACA JUGA:  Jurusan Smk yang Gajinya Besar Setelah Lulus, Apa Saja?

 

Pembahasan

Kebugaran jasmani adalah kondisi fisik yang ada pada tubuh seseorang yang membuat seseorang bisa lebih optimal dalam menyelesaikan rangkaian aktivitas fisik yang ada di dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu hal utama yang mempengaruhi kualitas kebugaran jasmani yang ada pada tubuh adalah makanan. Makanan yang kita makan harus mengandung karbohidrat, lemak, dan protein yang cukup sehingga tubuh kita bisa menyediakan tenaga yang cukup bagi kita dan juga bisa melakukan regenerasi terhadap sel-sel tubuh yang rusak akibat aktivitas fisik yang kita lakukan.

 

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang komponen kebugaran jasmani

brainly.co.id/tugas/3860959

Materi tentang manfaat latihan kebugaran jasmani

brainly.co.id/tugas/24634994

Materi tentang tes kebugaran jasmani

brainly.co.id/tugas/17330649

 

Detail jawaban

Kelas: 8

Mapel: Penjaskes

Bab: 5 – Kebugaran Jasmani

Kode: 8.22.5

Demikian penjelasan mengenai pertanyaan “jelaskan macam macam makanan yang bermanfaat dalam peningkatan aktivitas fisik”.  semoga dapat membantu.