contoh teks ugrawakia
contoh teks ugrawakia

contoh teks ugrawakia

Berikut ini Rumah Teknologi akan memberikan Jawaban Mengenai Pertanyaan di bawah ini, semoga dapat memberikan manfaat, dan digunakan sebagai referensi pengetahuan.

Artikel kali ini akan membahas “contoh teks ugrawakia” ayo kita lanjutkan yahh.
Untuk adik adik diharap untuk mengerjakan soal terlebih dahulu sebelum melihat jawaban dibawah ini.
Jawaban ini dapat dijadikan sebagai referensi dan membantu orangtua serta guru untuk mengecek jawaban dari siswa
tujuan dibuatnya artikel ini adalah untuk memudahkan siswa dalam menemukan dan cross cek jawaban yang telah ada.
setiap jawaban yang akan dibahas ini tidak bersifat mutlak benar dan teman teman bisa secara mandiri mencari jawabannya agar bisa lebih eksplor dengan jawabannya.
Dilansir berdasar berbagai sumber, Berikut penjelasan mengenai “contoh teks ugrawakia”

Pertanyaan:

contoh teks ugrawakia?

Jawaban:

Contoh satu teks ugrawakia dalam bahasa Bali:

Om Swastyastu,

Inggih Suksma, majeng titiang Bapak Kepala lan Wakil Kepala Sekolah SDN 1 Bali. Sane mustikayang pare guru-guru ring SDN 1 Bali. Taler pare siswa lan tetamu undangansane sampun prasida rauh ring acara puniki. Angayubagia uningayang titiang majeng sing Ida Sang Hyang Widhi Wasa, duaning majanten sangkaning asung kerta wara nugrahan Ida, titiang miwah Ida dane sareng sami prasida masadu. tur ngemolihang kerahayuan lan kerahajengan. Malarapan antuk ngucarang pengastunkara.

Titiang riantukan kemargiang acara perpisahan sekolah tetujon inggih punika….. Dudonan acara inggih punika….

Inggih wantah asapunika dudonan acara sane prasida aturang titiang. punika Makacihna acara puniki sampun nepi. Titiang aturang suksma, majeng ring ida dane sane sampun prasida rauh  ngenterang acara puniki.Maka kirang langkung atur Titiang, lugrayang titiang nunas geng rena sinampura. Pinaka panguntat puputang, titiang ngaturang parama santhi.

BACA JUGA:  Berikut Tips Sukses KKN (Kuliah Kerja Nyata) buat Mahasiswa, Simak Penjelasannya

Om Santhi Santhi Santhi Om.

Pembahasan:

Ugrawakia adalah seseorang yang bertugas dalam mewakili tuan rumah yang memiliki acara, untuk memimpin jalannya acara agar dapat berjalan dengan baik dan lancar. Istilah lain dari Ugrawakia dalam bahasa Indonesia adalah pembawa acara atau MC. Seorang pembawa acara memiliki ketrampilan dalam memastikan acara yang dijalankan sesuai rencana. Seorang pembawa acara yang profesional akan tahu apa yang harus dikatakan, cepat dalam mengambil keputusan serta pembawaannya yang tenang saat menghadapi kejadian mendadak di luar naskah acara.

Demikian penjelasan mengenai pertanyaan contoh teks ugrawakia.  semoga dapat membantu.