Berikut Contoh Barang Non Migas yang Mudah Ditemukan di Kehidupan Sehari-hari

Berikut Contoh Barang Non Migas yang Mudah Ditemukan di Kehidupan Sehari-hari

Rumahteknologi.com – Selain pengertian minyak bumi dan pengertian gas alam biasa disebut dengan minyak dan gas bumi. Ada juga sumber daya alam yang secara inheren tidak mengandung salah satunya atau biasa disebut sebagai nonmigas. Singkatnya, komoditas nonmigas tersebut adalah komoditas yang dihasilkan dari kegiatan pertambangan selain pertambangan minyak dan gas bumi.

Dengan demikian, sebagai bagian dari proses alam, jenis hidrokarbon, yang dalam bentuk gas yang diperoleh dari proses penambangan minyak dan gas di bawah tekanan atmosfer dan kondisi suhu, diproduksi. Oleh karena itu, artikel ini penting untuk mendeskripsikan komoditas yang tidak termasuk dalam migas, khususnya non migas.

Pengertian Non Migas

Nonmigas adalah segala sesuatu yang merupakan hasil alam atau hasil industri tetapi tidak termasuk dalam kategori minyak dan gas bumi. Kedua istilah ini banyak digunakan dalam kaitannya dengan perdagangan ekspor dan impor dalam istilah ekonomi.

Yang pasti pengguna itu sendiri sangat berbeda satu sama lain.

Contoh Nonmigas

Batubara

Batubara adalah batuan sedimen hitam atau hitam kecoklatan yang mudah terbakar yang terbentuk dari lapisan batuan yang disebut lapisan batubara. Batubara sebagian besar adalah karbon bersama dengan berbagai jumlah elemen lainnya. Terutama hidrogen, belerang, oksigen dan nitrogen.

Batubara terbentuk ketika bahan tanaman mati terurai menjadi gambut dan berubah menjadi batubara di bawah panas dan tekanan penguburan dalam selama jutaan tahun. Cadangan batu bara yang besar berasal dari bekas lahan basah (disebut hutan batu bara) yang menutupi sebagian besar wilayah daratan tropis bumi selama Zaman Karbon Akhir (Pennsylvania) dan Permian.

BACA JUGA:  kita bersedekah sesuai dengan

Batubara terutama digunakan sebagai bahan bakar. Batubara telah dikenal dan digunakan selama ribuan tahun, namun penggunaannya terbatas sebelum Revolusi Industri. Pada tahun 2016, batu bara tetap menjadi bahan bakar penting yang memasok sekitar seperempat energi primer dunia dan dua perlima listrik. Beberapa besi dan proses industri lainnya membakar batu bara.

Timah

Timah adalah logam keperakan yang ditandai dengan warna kuning samar. Timah, seperti indium, lunak dan dapat dipotong tanpa banyak usaha. Setelah pengerasan, timah murni mempertahankan bentuk cermin yang mirip dengan kebanyakan logam. Namun, di sebagian besar paduan timah (misalnya timah) logam mengeras menjadi warna abu-abu kusam.

Timah adalah unsur paling melimpah ke-49 di Bumi, memiliki 10 isotop stabil, dan memiliki isotop paling stabil di tabel periodik berkat jumlah protonnya yang ajaib. Ini memiliki dua alotrop utama. Pada suhu kamar, alotrop yang stabil adalah -timah, ikatan logam putih-perak yang mudah dibentuk, tetapi pada suhu rendah ia berubah menjadi timah abu-abu yang kurang padat, yang memiliki struktur kubik sebagai berikut: Intan.

Pada tahun 2018, hampir setengah dari seluruh produksi timah digunakan untuk solder. Sisanya dibagi menjadi pelapisan timah, kimia timah, paduan kuningan dan perunggu, dan penggunaan khusus.

Tembaga

Tembaga adalah logam ulet, ulet dan ulet dengan konduktivitas listrik dan termal yang sangat tinggi. Permukaan tembaga murni yang baru terbuka berwarna oranye kemerahan. Tembaga banyak digunakan sebagai konduktor panas dan listrik, sebagai bahan bangunan dan sebagai komponen berbagai paduan logam.

Tembaga, yang biasa digunakan pada bangunan untuk keperluan atap, teroksidasi menjadi patina (atau patina). Tembaga kadang-kadang digunakan dalam seni dekoratif, baik dalam bentuk logam unsurnya maupun sebagai senyawa sebagai pigmen. Senyawa tembaga digunakan sebagai bakteriostatik, fungisida dan pengawet kayu.

BACA JUGA:  batas wilayah benua asia

Emas

Emas adalah logam kuning cerah, agak kemerahan yang keras, dapat ditempa, dapat ditempa, dan ulet. Secara kimia, emas adalah logam transisi dan unsur golongan 11, yang tentu saja merupakan salah satu jenis unsur kimia yang paling tidak reaktif dalam kondisi standar dan berbentuk padat dalam kondisi standar.

Meskipun emas larut dalam aqua regia (campuran asam nitrat dan asam klorida), ia tahan terhadap sebagian besar asam, yang membentuk anion tetraklorida yang larut. Emas tidak larut dalam asam nitrat, yang melarutkan perak dan non-logam. Sifat ini telah lama digunakan untuk memurnikan emas dan memastikan keberadaan emas dalam benda logam, sehingga memunculkan istilah uji asam.

Emas juga larut dalam larutan alkali sianida yang digunakan di tambang dan elektroplating. Emas larut dalam merkuri untuk membentuk paduan amalgam, tetapi ini bukan reaksi kimia. Emas adalah elemen yang relatif langka yang telah banyak digunakan sepanjang sejarah yang tercatat dalam pembuatan koin, perhiasan, dan karya seni lainnya.

Nah, itulah artikel yang bisa kami sajikan untuk para pembaca sekalian tentang contoh produk non migas yang mudah kita temukan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga bisa dipahami oleh yang membutuhkan.

`