Penyedia Situs SSH Gratis dan Cara Membuatnya

SSH Gratis
Penyedia Situs SSH Gratis dan Cara Membuatnya

Akun SSH sempat ramai pada tahun 2016 hingga 2017. Meski sekitar setahun lalu, akun ini mulai sulit untuk mendapatkannya, namun kini Anda bisa membuatnya lagi tanpa kebingungan bagaimana cara pembuatannya. Pasalnya sekarang telah muncul beberapa penyedia situs SSH gratis di websait rumahteknologi.

Apa Itu SSH?

Menurut Wikipedia sendiri, SSH adalah protokol dengan jaringan kroptografi untuk komunikasi data secara aman, perintah eksekusi jarak jauh, login antarmuka berbasis perintah dan layanan antara dua jaringan komputer. Istilah lainnya yakni Secure Shell lebih sering dikenal SSH.

SSH ini merupakan protokol yang memungkinkan pengguna bisa melakukan pertukaran data lewat jaringan secara lebih aman. Bertukar data menggunakan SSH memang lebih terbukti sangat terjamin keamanannya. Pasalnya seluruh data sedang berlalu lalang akan menjalani enkripsi terlebih dahulu.

Bagi Anda yang rindu untuk menggunakan http dengan injector SSH lagu, maka bisa membuatnya menggunakan beberapa langkah mudah melalui penyedia situs gratisnya. Namun sebelumnya, kenali terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan dan Kekurangan SSH

SSH sendiri memiliki fungsi DNS untuk spoofing yang artinya data akan berada pada cache server. Melalui SSH ini, Anda bisa memperoleh akses internet secara gratis alias tidak terbatas. Selain itu, dengan menggunakan SSH pun dapat membuka berbagai situs terblokir oleh internet positif. Proses

Kecepatan koneksi juga terjamin lebih cepat namun tetap bergantung dengan lokasi server Anda. Menariknya lagi yakni lebih murah apabila pengguna membandingkan ketika melakukan pembelian akses internet dari operator seluler atau provider tertentu. Begitupun juga ada beberapa kelemahannya.

BACA JUGA:  Penyedia Situs SSH Gratis dan Cara Membuatnya

Anda harus melakukan pembaruan secara berkala, dengan kata lainnya adalah pengguna tidak bisa menggunakannya selamanya. Selanjutnya hanya operator seluler tertentu saja dapat mengakses SSH tersebut. Beberapa kasus juga menunjukkan bahwa pengunduhan menjadi lebih lambat.

Rekomendasi Situs Penyedia SSH Gratis

Ada beberapa situs penyedia SSH gratis yang dapat Anda gunakan saat ini. Diantaranya juga bisa pengguna lakukan tanpa harus melakukan registrasi terlebih dahulu sehingga lebih mudah untuk mengakses situs tersebut. Berikut contohnya dimana sudah banyak penggunanya di seluruh dunia.

  1. Fast SSH

Rekomendasi situs penyedia SSH gratis pertama adalah Fast SSH. Anda bisa mengunjunginya lewat https://fastssh.com Situs satu ini menyediakan layanan SHS secara gratis di sebanyak 6 region di seluruh dunia. Pengguna dapat memperolehnya tak terbatas alias tidak perlu mengeluarkan biaya.

Anda bisa membuat akun SSH untuk memperoleh akses ke server Asia, Amerika Utara, Eropa, Afrika, Amerika Selatan dan Oceania. Pada setiap region ini, ada beberapa pilihan negara yang dapat pengguna pilih. Bahkan situs ini menyediakan pembuatan akun gratis pada setiap harinya.

  1. SSH Kit

Berikutnya Anda bisa menggunakan SSH Kit atau dengan mengunjungi https://sshkit.com. Situs satu ini akan membagi layanan mereka ke dalam 3 wilayah besar yakni Eropa, Asia dan Amerika Utara. Di sini, pengguna dapat mencoba untuk membuat akun secara gratis dengan masa aktif selama 30 hari.

Meski tidak memerlukan biaya sedikitpun, Anda tetap bisa mendapatkan layanan unlimited tanpa adanya pembatasan apapun di server tersebut. Banyak pengguna sebelumnya mengaku bahwa SSH Kit memang memberikan kecepatan proses dan fungsi kerja sangat baik.

  1. Full SSH

Full SSH terkenal pada dunia SSH karena mampu menyediakan layanan SSH secara gratis khususnya pada premium server. Anda bisa mengunjunginya lewat https://fullssh.com. Ada banyak pilihan server bisa Anda gunakan pada situs ini. Menariknya memiliki kecepatan koneksi tergolong cukup baik.

BACA JUGA:  Rekomendasi Aplikasi Pembatas Feed Instagram dan Cara Membuatnya

Untuk mengakses layanan gratis ini pun, Anda harus membuat akun SSH terlebih dahulu. Cukup dengan memasukkan username dan kata sandi di dalamnya. Namun sebenarnya pada setiap wilayah memiliki kecepatan koneksi masing-masing sehingga tergantung dimana lokasinya.

  1. Best VPN SSH

Pemburu layanan SSH memang sudah mulai banyak khususnya setelah tahun 2017 ke atas. Maka dari itu, Anda harus segera menggunakan situs tersebut sebelum kapasitas server telah penuh. Namun jika mengaku terlambat, cobalah untuk menggunakan Best VPN SSH sebagai alternatif terbaiknya.

Pasalnya Best VPN SSH memang terkenal sangat jarang mengalami full server. Bukan karena alasan server yang tersedia tidak cukup bagus melainkan karena menyediakan banyak pilihan pada setiap negaranya. Hanya saja bestvpnssh.com kurang familiar bagi kebanyakan pecinta internet gratis.

  1. SSH Dropbear

Salah satu situs layanan SSH gratis yang memiliki waktu loading cukup cepat bisa Anda andalkan kepada SSH Dropbear. Situs ini membuat pengguna tidak perlu menunggu terlalu lama karena memang memiliki desain sungguh ringan dan sederhana.

SSH Dropbear menyediakan berbagai macam server dari belahan dunia mulai dari Amerika, Eropa, Asia hingga Australia. Anda pun tidak perlu khawatir lagi dengan kecepatan jaringannya. Namun sayangnya, pemberian masa aktif untuk masa trial hanya selama 7 hari saja.

  1. Sky SSH

Tak jauh berbeda dari kebanyakan penyedia situs lainnya, Sky SSH juga hadir dengan kecepatan koneksi yang cepat dan juga aman. Selain itu juga memiliki banyak fitur di dalamnya sehingga memberikan pelayanan memudahkan dan menarik bagi seluruh pengguna saat mengaksesnya.

Uniknya, Sky SSH ini menyediakan fitur khusus untuk melakukan pengecekan apakah akun masih aktif atau tidak terutama pada server. Selain itu, situs ini juga menyediakan fitur URL shortening guna memperpendek URL dan tersedia secara gratis. Masa aktifnya pun relatif lama sekitar 30 hari.

  1. Port SSH

Anda bisa mengakses situs ini dengan mengunjungi Portssh.com. Kali ini merupakan penyedia layanan akun yang terbaru jika membandingkan pada situs lainnya. Meski begitu, Port SSH ini mampu bersaing bersama situs lain lebih senior. Fitur dan server pun juga tersedia tidak jauh berbeda dari sebelumnya.

BACA JUGA:  Cara Memotong Lagu Menggunakan Aplikasi dan Tanpa Aplikasi

Saingan dari port SSH umumnya berada di kawasan Amerika, Australia, Asia dan Eropa. Klaim untuk situs ini yakni memiliki kesamaan dari segi server dan juga fitur layanan penyedia akun SSH gratis dari SpeedSSH.com. Hanya saja, tampilan dan usia domain menjadi pembeda antara keduanya.

  1. SSH Agan

Terakhir, Anda bisa mengunjungi https://sshagan.net untuk mendapatkan layanan SSH secara gratis. Tidak hanya itu saja, SSH Agan menyediakan beberapa layanan seperti VPN, PPTP, VPN khusus, SSL, Open VPN, SSL SSH dan lainnya tanpa biaya sedikitpun alias tidak terbatas bagi siapapun.

SSH Agan net pun menggunakan server dari berbagai pusat data dengan kualitas terbaik dan koneksi lebih cepat. Pusat datanya berada di kawasan Asia seperti Jepang, Hong Kong, Korea, Vietnam, Malaysia dan Singapura. Layanan seperti UDP, Dropbear dan TCP membuat akses jadi lebih cepat.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan layanan SSH gratis, maka bisa menggunakan beberapa situs di atas. Setiap penyedia pun memiliki fitur masing-masing sehingga pengguna dapat menyesuaikan dengan kebutuhan  masing-masing ketika ingin bermain SSH lagi.