Link Download dan Cara Instal Aplikasi Pelacak Nomor HP

Link Download dan Cara Instal Aplikasi Pelacak Nomor HP

 

Sering terganggu dengan telepon tidak dikenal? Jangan khawatir, kini Kamu bisa melacaknya dengan bantuan aplikasi yang bisa diunduh pada ponsel pintar. Berikut deretan aplikasi yang dapat digunakan untuk melacak nomor ponsel tidak dikenal.

 

Download Aplikasi Pelacak Nomor HP

 

Showcaller

Dikembangkan oleh Gogolook, aplikasi ini dapat mengidentifikasi panggilan yang tidak dikenal. Bahkan bisa mengetahui lokasi detail si penelepon. Pengguna juga bisa memblokir nomor untuk menghindari penipuan dan panggilan yang tidak diinginkan.

Selain menampilkan nama, aplikasi ini juga akan memperlihatkan alamat beserta komentar dari orang lain yang pernah menjadi korban mengenai nomor tersebut. Anda bisa mendownload Aplikasi Showcaller di Playstore atau Appstore.

 

Cara Aplikasi Nada Dering WA Sebut Nama Sendiri Tanpa Aplikasi

Whoscall

Whoscall juga termasuk dalam jajaran Aplikasi terbaik Google Play 2013 di 8 negara Asia. Pada 2013, aplikasi ini diakuisisi oleh Naver sehingga menjadi satu naungan dengan aplikasi chat Line. Aplikasi ini mempunyai fitur pengaturan nomor, pemblokiran berdasarkan nomor dan kata kunci, serta database offline. Download Aplikasi Whoscall di Playstore atau Appstore.

Call Blocker Free Blacklist and Whitelist

Aplikasi ini bertujuan untuk menghindari penggunanya dari nomor-nomor telepon yang tidak diinginkan tanpa memakan banyak memori pada ponsel pintar.

Fitur yang menjadi unggulan selanjutnya adalah Whitelist alias daftar putih, dimana pengguna bisa membuat daftar nomor yang tidak ingin diblokir. Ada juga fitur untuk mendeteksi dan menghentikan telepon spam. Anda bisa mendownload Aplikasi Call Blocker Free Blacklist and Whitelist  di Playstore atau Appstore.

BACA JUGA:  Apa Itu Akun Moonton? Bagaimana Cara Daftar di Mobile Legend?

Truecaller

Dibuat oleh developer True Software Scandinavia AB, aplikasi asal Swedia ini dapat mendeteksi caller ID, contact blocking, SMS spam blocking dan juga berfungsi sebagai dialer. Aplikasi yang dirilis pada 2009 ini tersedia untuk perangkat iOS dan Android.

Truecaller adalah aplikasi ponsel pintar yang dapat menampilkan nama pengguna yang menelepon meski nomor tersebut belum tersimpan. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga memiliki direktori besar penelepon spam. Pengguna juga bisa menambahkan daftar nomor tertentu sebagai spam. Download Aplikasi Truecaller di Playstore atau Appstore.

Hiya

Aplikasi Hiya (sebelumnya bernama Whitepages Caller ID) hadir dengan serangkaian fitur blok untuk panggilan telepon dan SMS spam.

Terdapat fitur tambahan pada aplikasi ini seperti informasi saat mendapatkan panggilan dari private number dan notifikasi saat ponsel pengguna mendapatkan pesan berupa spam, virus, malware, adware, dan spyware. Download Aplikasi Hiya di Playstore atau Appstore.

Mr. Number – Block Calls & Spam

Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mendeteksi sekaligus memblokir nomor telepon yang biasa digunakan untuk melancarkan panggilan dan SMS spam serta penipuan. Pengguna juga bisa menggunakannya untuk memblokir panggilan dari nomor asing yang tidak dikenal, nomor dengan kode area tertentu serta nomor yang dicurigai sebagai pelaku spam. Download Aplikasi Mr. Number – Block Calls & Spam di Playstore.

Tellows – Caller ID & Block

Terakhir, aplikasi ini dibekali fitur yang memungkinkan penggunanya mengetahui info seperti nama, alamat, dan lokasi si penelepon saat pengguna menerima panggilan masuk.

Selain itu, pengguna juga bisa melihat jenis panggilan dari nomor asing yang dibagi dalam 9 kategori, yakni nomor terpercaya, perusahaan penagih hutang, undian berhadiah, survei, iklan agresif, peneror, penipuan uang, telemarketing, dan modus missed call. Jadi, ini dapat mengetahui apa tujuan si pemilik nomor menelepon pengguna. Anda bisa mendownload Tellows – Caller ID & Block di PlayStore maupun AppStore.

BACA JUGA:  Rekomendasi Aplikasi Gabung Foto Di PC, Android dan iPhone

CARA LACAK LOKASI HP MENGGUNAKAN LACAK LOKASI GMAIL

Selain menggunakan cara tersebut  ternyata masih  ada acara lain untuk mengecek atau mengetahui lokasi ponsel yaitu dengan cara lacak lokasi gmail. lacak lokasi gmail ternyata juga bisa digunakan sebagai sarana untuk melacak ponsel yang hilang karena terjatuh ataupun di curi . Untuk melacak ponsel yang hilang dengan cara lacak lokasi gmail langkah-langkah berikut bisa diikuti:

  1. Masukkan kata sandi email dan klik berikutnya.
  2. Setelah berhasil masuk, pilih ikon dengan titik sembilan pada sisi atas kanan.
  3. Lalu masuk pada Akun Google (Google Account) dan scroll ke bawah.
  4. Kemudian pilih opsi ‘Temukan Ponsel Anda’.
  5. Lalu pilih ponsel yang hilang yang diberikan oleh Google.
  6. Lalu pilih opsi ‘Temukan’
  7. Lalu kita akan dialihkan kepada Google Maps dan menunjukan keberadaan ponsel kita.

Meskipun cukup mudah, melacak ponsel menggunakan lacak lokasi gmail ternyata cukup menguras baterai ponsel. Karena itu, melacak ponsel menggunakan lacak lokasi gmail  mungkin hanya bisa dilakukan apabila baterai ponsel masih terisi penuh.

`