apa yang dimaksud dengan kkn

Berikut ini Rumah Teknologi akan memberikan Jawaban Mengenai Pertanyaan di bawah ini, semoga dapat memberikan manfaat, dan digunakan sebagai referensi pengetahuan.

Artikel kali ini akan membahas “apa yang dimaksud dengan kkn” mari kita lanjutkan di bawah ini.
Jawaban ini dapat dijadikan sebagai referensi dan membantu tugas kalian.
tujuan dibuatnya artikel ini adalah untuk memudahkan anda dalam menemukan jawaban yang telah ada.
setiap jawaban yang akan dibahas ini tidak bersifat mutlak benar dan teman-teman bisa secara mandiri mencari jawabannya agar bisa lebih eksplor dengan jawabannya.
Dilansir berdasar berbagai sumber, Berikut penjelasan dari “apa yang dimaksud dengan kkn”

Sebagai mahasiswa kemudian, Sobat Pintar juga terikat dengan tugas Tri Dharma perguruan tinggi. Artinya, kegiatan Anda tidak hanya sebatas kuliah dan penelitian (seperti menulis makalah), tetapi juga harus melibatkan pengabdian masyarakat. Salah satu bentuk pengabdiannya kepada masyarakat adalah KKN.

KKN dipimpin oleh mahasiswa secara interdisipliner. Ini berarti bahwa mahasiswa dari berbagai disiplin dan disiplin ilmu bekerja sama untuk berkontribusi pada pengabdian masyarakat di area yang ditentukan di kampus.

Sejalan dengan prinsip pengabdian kepada masyarakat, mahasiswa yang melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di suatu lokasi memiliki tanggung jawab untuk berperan aktif dalam meningkatkan potensi masyarakat setempat. Dengan kata lain, program kerja yang akan dilaksanakan harus disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat.

Misalnya, warga di kawasan KKN kebanyakan adalah tukang kayu. Mahasiswa KKN dapat meningkatkan pemasaran produk kerajinan tangan tersebut melalui digital marketing. Tentunya program kerja yang ditawarkan harus dirundingkan dengan seluruh mahasiswa peserta KKN dan dengan seizin penduduk setempat.

BACA JUGA:  mengapa praktik kkn termasuk pelanggaran ham