kenang kenangan untuk kkn

Berikut ini Rumah Teknologi akan memberikan Jawaban Mengenai Pertanyaan di bawah ini, semoga dapat memberikan manfaat, dan digunakan sebagai referensi pengetahuan.

Artikel kali ini akan membahas “kenang kenangan untuk kkn” mari kita lanjutkan di bawah ini.
Jawaban ini dapat dijadikan sebagai referensi dan membantu tugas kalian.
tujuan dibuatnya artikel ini adalah untuk memudahkan anda dalam menemukan jawaban yang telah ada.
setiap jawaban yang akan dibahas ini tidak bersifat mutlak benar dan teman-teman bisa secara mandiri mencari jawabannya agar bisa lebih eksplor dengan jawabannya.
Dilansir berdasar berbagai sumber, Berikut penjelasan dari “kenang kenangan untuk kkn”

Keluar dari Kampung KKN, rombongan mahasiswa biasanya datang dengan ide cinderamata yang menarik. Berbagai referensi yang memberikan contoh memorabilia KKN desa hampir sama, yaitu tanda. , ada banyak jenis seperti:

1. Jam dinding
Pilihan pertama adalah jam dinding, sebagai contoh memori KKN-nya di kampung. Merupakan oleh-oleh yang dapat dipilih sebagai oleh-oleh dengan harga yang terjangkau. Jam dinding yang ditenagai oleh baterai A2 atau A3 memiliki kisaran harga mulai dari Rs 30.000 hingga Rs 40.000.

Untuk harga ini, peserta KKN dapat memodifikasinya dengan berbagai template custom, seperti menempelkan logo universitas dan huruf “KKN” di lantai jam dinding. Selanjutnya, putuskan kepada siapa Anda ingin mengirim suvenir dan berapa biayanya.

2. Flash disk khusus
Ada memori atau USB stick unik yang bisa dipilih oleh peserta KKN sebelum meninggalkan venue. Agar lebih unik, flashdisk bisa dibuat dalam bentuk custom dengan desain sesuai keinginan Anda. Saat ini sudah banyak jasa pembuatan souvenir yang menawarkan berbagai model flashdisk ini yang bisa dibilang menarik. dan bisa menjadi pilihan kenang-kenangan.

BACA JUGA:  contoh laporan akhir kkn

Sedangkan untuk harga, flashdisknya juga tidak terlalu mahal. Selain itu, flash juga menjadi syarat utama. Tidak hanya bagi anggota masyarakat, tetapi juga bagi pelajar dan mahasiswa. Model flash disk juga semakin beragam, mulai dari kartu, kayu, atau kombinasi casing kulit dan plastik.

3. Masker dan cuci tangan
Masa pandemi meningkatkan kreativitas seseorang. Termasuk juga jika seorang mahasiswa ingin meninggalkan kenangan di kampung KKN-nya. Program pemerintah tentang 3M. Dua di antaranya memakai masker dan mencuci tangan.

Program ini memungkinkan siswa untuk berkreasi dengan memberikan souvenir berupa topeng dengan desain dan motif yang unik. Misalnya topeng batik atau topeng pembatas “KKN”. Selain itu, mahasiswa juga dapat menghadiahkan kenangan positif berupa cuci tangan di markas KKN. Selain mendukung program pemerintah, hal ini tentunya memiliki manfaat jangka panjang.

4. Dekorasi dengan cincin poscum
Dengan anggaran yang ketat, siswa harus berpikir tentang memberikan kenangan abadi. Hal ini dapat Anda hindari dengan memberikan oleh-oleh yang tidak hanya berupa barang, tetapi juga disimpan dalam kondisi yang indah untuk waktu yang lama.

Salah satu yang bisa dilakukan adalah mendekorasi Posko Kamlin atau Pos Patroli di lokasi KKN. Biasanya ada tempat di kawasan perkampungan untuk menonton malam. Peserta KKN dapat mengeluarkan anggaran untuk membuat tempatnya lebih bersih, rapi dan indah dengan warna cat baru dan dekorasi kreatif lainnya.

5. Tempat sampah
Ide lain yang bisa diterapkan adalah dengan mendirikan tempat sampah di lokasi KKN. Sebagian besar desa masih belum memiliki tempat sampah dan menginstruksikan masyarakat untuk membuang sampah di sungai dan tempat lain.

Penyediaan sampah ini dapat dilakukan dengan memberikan kepada rumah tangga atau dengan membangun satu atau dua tempat pembuangan sampah di Markas KKN. TPA ini juga dapat digunakan untuk mengedukasi masyarakat tentang kebersihan dan memisahkan sampah organik dan anorganik.

BACA JUGA:  perbedaan kkn uncut dan cut

Demikian penjelasan mengenai pertanyaan “kenang kenangan untuk kkn”.  semoga dapat membantu.