Berikut Kata-kata Bijak dan Mutiara Untuk Perpisahan KKN

Berikut Kata-kata Bijak dan Mutiara Untuk Perpisahan KKN

RumahTeknologi.com – Kegiatan pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu kegiatan akademik yang menjadi salah satu syarat sebelum mahasiswa dapat melanjutkan ke tahap tugas akhir. Kegiatan KKN ini biasanya dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, bisa dilakukan di desa atau di sekolah sesuai dengan kebijakan masing-masing.

Kegiatan pengabdian ini biasanya dilakukan dengan batas waktu tertentu. Umumnya dilakukan selama 1-3 bulan. Periode yang relatif lama ini seringkali menciptakan ikatan yang kuat dengan teman dan komunitas. Oleh karena itu, saat melakukan perpisahan pasti akan membuat sedih dan menangis.

Sebelum masa pengabdian masyarakat ini selesai, biasanya akan diadakan acara perpisahan dengan masyarakat. Pada momen ini, baik peserta pengabdian masyarakat maupun perwakilan masyarakat akan memberikan pesan dan kesan yang menyentuh hati.

Pidato perpisahan ini sering diselingi dengan berbagai nasehat bijak dari para sesepuh. Pidato tersebut biasanya disertai dengan pesan dan nasehat bagi calon peserta pengabdian masyarakat, karena pengabdian masyarakat itu sendiri merupakan simulasi ketika kita memasuki masyarakat nantinya.

Kata-kata perpisahan KKN

  • Makasih telah menemani hari hari kkn ku. Sudah waktunya beranjak ke dunia kita masing masing lagi kan? Semoga mendapat ilmu dari kegiatan ini.
  • Terima kasih untuk semuanya yang sudah bersedia aku repotkan selama kkn. Semoga kalian semua diberikan kesehatan dan semoga kebaikan kalian semua dibalas oleh Allah
  • Terimakasih Tim untuk 1 bulannya yang penuh dengan drama Kalian luar biasa!
  • Alhamdulillah, terima kasih teman-teman kkn untuk momen seharian ini, belajar banyak tentang arti kebaikan, ketulusan, keikhlasan, dan kebersamaannya juga minggu terakhir ini, semoga dilancarkan semua urusan ke depan nya, Terima kasih juga untuk kedewasaan dan sepemikirannya
  • Akhirnya, kita sampai di penghujung periode KKN ini ya. Terimakasih atas kesempatannya selama satu bulan ini. Semoga apa yang telah dilakukan dapat bermanfaat ya. Semangat buat semuanya terutama teman-teman KKN!
  • Tidak terasa ya sudah 1 bulan kita bersama, terimakasih atas selama ini, semoga kita semua dapat mengambil nilai nilai positif dari kegiatan ini
  • Terimakasih kepada bapak mande atas izinnya untuk KKN. Terimakasih banyak, semoga tetap maju dan menjadi lebih baik lagi. Mengumpulkan laporan pelaksanaan kegiatan KKN selama ini. Pamit undur diri
  • Terimakasih buat semua pihak yang selalu berushaa support! Semoga kerikil kerikil kkn ini bisa dilewatin dengan lacar
BACA JUGA:  jelaskan macam macam makanan yang bermanfaat dalam peningkatan aktivitas fisik

Perpisahan KKN

  • Terimakasih telah memberi wejangan dan referensi selama kegiatan KKN. Semoga hal baik selalu menyertaimu.
  • Terimakasih sudah mau bertahan sejauh ini teman-teman, perjalanan masih panjang!
  • Terlalu banyak energi positif yang aku dapat selama kkn berlangsung. Terima kasih, semoga semua yang baik-baik tidak hanya berhenti di aku
  • Terima kasih kerja samanya dan waktunya selama ini, semoga kalian semua sukses!
  • terima kasih, sudah membalas pesanku dengan cepat. terima kasih, sudah berkenan menanyakan. terima kasih, sudah bersedia membantu sejauh ini. Semoga bermanfaat serta menjadikan ini pelajaran di masa yang akan datang.
  • Terimakasih banyak Bapak Ibu dan saudara-saudaraku, sampai jumpa dilain waktu. Semoga tercapai semua cita-cita. Sukses selalu untuk kita semua.
  • Terimakasih Sudah menemani sampai detik ini,melalui begitu banyak rintangan serta melewati begitu banyak kepahitan . Semoga kita semua disertai kesuksesan.
  • Terimakasih atas pelajaran berharga selama ini, bahagiamu bahagia ku meski tak lagi bersama tetep selalu berdoa yang terbaik buat karir mu kedepan
  • Terima kasih untuk kalian. Meski banyak beban berat, meski banyak hal hal rumit, terima kasih sudah mengerti bahwa ini semua harus terus dihadapi, maaf juga atas semua rasa sakit dan pahit yang selama ini telah menyakiti.
  • Selamat jalan kawan, terimakasih banyak pelajaran hidup selama ini.
  • Terimakasih sudah menjadi bagian dalam hidupku selama ini, terimakasih telah memberikan ilmu dan pengalaman yang sangat berarti untukku.
  • Terima kasih untuk ilmu dan motivasinya selama ini, dimana Jadi kekuatan saat aku lagi berada di keadaan sulit suatu saat nanti.

Bertemu dan berpisah adalah satu hal yang selalu dan pasti terjadi. Seperti kutipan atau kutipan terkenal, setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Hanya bagaimana kita menghadapi pertemuan dan perpisahan. Apakah Anda ingin melewatkannya atau menuliskan kenangan indah sebanyak mungkin.

BACA JUGA:  surat undangan yang mencantumkan nomor surat biasanya dikeluarkan oleh

Menyampaikan salam perpisahan singkat dan sederhana kepada sesama teman atau komunitas tempat kita mengabdi bisa menjadi kenang-kenangan terakhir yang bisa kita buat. Anda tidak perlu kata-kata dengan makna yang dalam seperti kata-kata mutiara.

`