Sunday , December 5 2021
Cek Pulsa 3 Melalui Dial, SMS, dan Bima+

Cara Cek Pulsa 3 Melalui Dial, SMS, dan Bima+

Cara Cek Pulsa 3 – Pulsa merupakan hal yang sangat penting untuk keberlangsungan sebuah kartu di Handphone seseorang. Dengan adanya pulsa, Anda bisa melakukan panggilan, bertukar pesan, dan membeli paket data untuk mengaktifkan internet. Jumlah pulsa bisa diketahui dengan cara memeriksanya, terdapat tiga cara untuk bisa memeriksa jumlah pulsa yang tersisa yaitu dengan cara dial, SMS, dan menggunakan aplikasi yang telah disiapkan provider.

3 atau yang disebut dengan Tri adalah provider yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia khususnya anak muda. Layanan internet yang dimiliki oleh Tri sangat baik sehingga bisa dijadikan sebagai andalan untuk provider yang menyiapkan layanan internet. Harga atau tarif paket data yang diberikan Tri juga sangat murah sehingga dapat dijangkau oleh siapa saja.

Jaringan internet yang disediakan oleh Tri juga bisa diakses oleh pengguna 3G dan tentu saja 4G LTE. Hal ini membuat semua pengguna handphone hingga smartphone dapat menggunakan Tri sebagai provider andalan mereka. Apabila Anda baru saja beralih menggunakan provider lain menuju Tri, tentu saja Anda masih merasa bingung bagaimana cara untuk bisa memeriksa sisa pulsa yang ada. Tidak perlu bingung, informasi berikut berkenaan dengan cara cek pulsa 3 melalui Dial, Sms, Dan Bima+ yang lengkap hanya untuk Anda.

Cara Cek Pulsa 3 Melalui Dial

Cara pertama untuk memeriksa pulsa di provider 3 adalah dengan melalui dial. Hal yang sangat bercirikan dial adalah terdapat kode yang biasa disebut dengan kode USSD. Kode USSD memiliki peran untuk menghubungkan nomor 3 Anda ke operator sehingga bisa memunculkan sisa pulsa yang tersedia di kartu Anda.

Apabila Anda masih terdengar asing, Anda sudah pasti kerap mendengar sebutan bintang (*) dan diselesaikan dengan pagar (#). Kode USSD menggunakan format ini untuk bisa menghubungkan Anda dengan operator. Anda menuliskan kode ini di keypad handphone Anda yang juga berfungsi untuk melakukan panggilan.

Baca juga:  1 MB Berapa KB ? Berikut Penjelasannya

Berikut cara untuk bisa memeriksakan jumlah pulsa di nomor 3 Anda:

  1. Buka Panggilan atau Keypad di Handphone Anda
  2. Langkah selanjutnya adalah dengan memasukkan kode USSD yang menjadi kunci untuk bisa memeriksa pulsa Anda.  Kode yang Anda masukan adalah *111# lalu pilih tombol OK/YES
  3. Anda harus melihat beberapa pilihan ketika proses sebelumnya selesai, terdapat opsi untuk memeriksa pulsa
  4. Setelah itu, Anda harus menunggu hingga sisa pulsa dari USSD tadi muncul di Handphone Anda

Cara ini sangat mudah dan banyak dibutuhkan untuk pengguna 3 yang tidak ingin sekali memeriksa tanpa harus menunggu dalam waktu yang lama. Salah satu hal yang harus Anda perhatikan jaringan yang baik karena apabila jaringan 3 yang digunakan dalam keadaan sibuk, Kode USSD yang digunakan tidak dapat bekerja dengan baik sehingga Anda perlu mengulang cara di atas.

Cara ini dapat dilakukan oleh seluruh pengguna Handphone sehingga dijadikan alternatif utama apabila sedang membutuhkan informasi berkenaan dengan pulsa yang ada di nomor Anda. Lalu kode yang dimasukkan juga jangan sampai salah agar proses untuk mengetahui berapa sisa pulsa Anda selesai dengan mudah dan cepat.

Cara Cek Pulsa 3 Melalui Dial SMS

Cara cek pulsa 3 selanjutnya adalah dengan menggunakan media SMS. SMS sudah sangat terkenal dan banyak diakui kelebihannya oleh masyarakat Indonesia. Sebelum adanya internet, SMS menjadi sarana untuk chatting seperti saat ini.

SMS yang sering dan banyak bisa membuat Anda mendapatkan banyak bonus SMS pula. Jika harus kembali ke masa lalu, SMS adalah bagian yang sangat seru ketika memiliki Handphone karena tidak semua akan senang jika dihubungi melalui telepon. Anda tidak perlu khawatir, karena Anda bisa melakukan cek pulsa 3 melalui SMS dan caranya sangat mudah.

Baca juga:  Cara Melihat Kunjungan Profil Instagram Paling Cepat

Berikut adalah langkah-langkah untuk bisa memeriksa pulsa 3 Anda melalui SMS:

  1. Setelah membuka kunci HP Anda, buka menu SMS di HP Anda
  2. Anda harus membuat atau membentuk pesan baru dengan opsi Tambah Pesan, lalu Ketik Info Data di pesan baru tersebut
  3. Pada opsi nomor tujuan, ketik 234
  4. Anda harus menunggu beberapa saat hingga masuk SMS baru dengan informasi lengkap. Apabila Anda menggunakan cara cek pulsa 3 menggunakan SMS, informasi yang akan Anda terima sangat lengkap, mulai dari pulsa, masa aktif kartu, dan sisa kuota yang Anda miliki.
  5. Ulangi cara ini jika Anda ingin memeriksa pulsa di kemudian hari

Banyak yang menyukai menggunakan SMS dalam memeriksa sisa pulsa karena Anda tidak perlu melakukan hal ini secara berulang-ulang dan sisa pulsa bisa Anda lihat lagi di pesan yang sebelumnya. Informasi yang didapatkan juga jauh lebih lengkap.

Kedua cara untuk memeriksa pulsa ini sangat efektif sehingga Anda dapat menggunakan kedua cara diatas. Hal yang perlu diperhatikan adalah nomor ketika Anda mengirim pesan yang tidak boleh salah. Untuk itu, cara ini bisa digunakan siapa saja yang ingin memberikan sisa pulsa setelah digunakan untuk menghubungi atau mengirim pesan kepada seseorang.

Cara Cek Pulsa 3 Melalui Aplikasi Bima+

Hampir semua provider mengeluarkan layanan untuk bisa menjangkau produk seperti pulsa dan paket data dengan mudah dan hanya membutuhkan koneksi internet. Dalam hal ini, 3 adalah pemain utama. 3 mengeluarkan Bima+ untuk melengkapi layanan yang bisa digunakan oleh pengguna Smartphone baik android ataupun IOS.

Dengan koneksi internet, Anda langsung bisa memeriksakan semua informasi di dalam nomor Anda termasuk pulsa, semua jenis paket data yang ada, dan nomor telepon apabila Anda tidak hafal. Cara menggunakan Aplikasi Bima+ juga sangat mudah sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir apabila ini kali pertama Anda.

Baca juga:  Tips Backup Data Recovery Secara Lengkap

Berikut adalah cara agar Anda bisa menggunakan Aplikasi Bima+ secara totalitas untuk meningkatkan performa nomor Anda.

  1. Untuk pengguna Android, Anda mengunduh Aplikasi Bima+ di Play store, dan untuk pengguna IOS Anda dapat mengunduh di App Store
  2. Setelah selesai mengunduh aplikasi, buka aplikasi Bima+
  3. Anda akan melakukan registrasi dan membutuhkan nomor 3 yang aktif
  4. Masukkan nomor Anda dan ucapan selamat datang di Bima+ akan masuk ke dalam SMS Anda
  5. Anda bisa merubah tampilan seperti nama yang ada di Aplikasi, foto profil, dan yang lainnya
  6. Ketika masuk ke dalam aplikasi, semua informasi yang Anda inginkan sudah bisa dilihat secara jelas di bagian beranda

Dengan menggunakan aplikasi Bima+, Anda hanya perlu melakukan sekali klik untuk bisa melihat pulsa Anda. Hal yang perlu diperhatikan adalah koneksi internet yang haru stabil sehingga akses menuju aplikasi semakin mudah. Ketiga cara untuk memeriksa pulsa 3 sangat mudah dan dapat dilakukan sesuai kebutuhan. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir untuk cara cek pulsa 3.